OPPO Reno5 F Diklaim Akan Jadi Yang Tercepat Dikelasnya

Andi Telaumbanua

OPPO Reno5 F diklaim menjadi yang tercepat dikelasnya. Karena menargetkan penggunanya adalah anak muda di rentang usia 18-25 tahun. Dimana usia tersebut merupakan golongan mahasiswa atau orang yang baru mulai bekerja.


Adapun spesifikasi yang ditawarkan adalah sebagai berikut, untuk pilihan warna yaitu Fluid Black dan Fantastic Purple. Warna bodi belakang akan berubah mengikuti sudut penglihatan dan arah datangnya cahaya.


Flowing Light Design adalah gaya desain yang dipakai di ponsel ini, membuatnya tampil tipis, simpel, dan tetap elegan. Bodi belakangnya punya tekstur matte namun dibalut material glossy. Bahan bodi belakangnya adalah komposit, dengan transparansi tinggi dan dijanjikan sebanding dengan kaca, namun lebih tahan terhadap pecah dan retak.


Dengan material komposit, bodi OPPO Reno5 F menjadi ringan, hanya 172 gram, dan juga tipis, hanya 7,8mm. Dengan ukuran tingginya 160,1 milimeter dan lebar 73,2 milimeter.


Lalu untuk layar yang dipakai bertipe AMOLED dengan ukuran 6,43 inch yang memiliki resolusi hingga 2400 x 1080 (FHD+) dengan kecepatan refresh mencapai 60Hz. Ada sebuah punch hole untuk kamera depan. Bezelnya terbilang tipis, dan rasio layar ke bodinya adalah 90,8%.


Sementara visibilitas layar menggunakan teknologi Sunlight Screen sehingga pengguna dapat melihat layar dengan jelas di siang hari bahkan saat di bawah terik matahari.


Namun ketika malam hari, layar akan secara otomatis meredup  karena ada fitur Moonlight Screen hingga kecerahan terendah pada 2 nits agar saat menonton menjadi nyaman.


Untuk keamanan, layar OPPO Reno5 F dilengkapi sensor sidik jari generasi ke-3 yang diklaim punya teknologi anti pemalsuan berbasis hardware, yang bisa membedakan antara sidik jari asli dan palsu dengan mengukur reflektivitas kulit manusia, dan beberapa aspek lainnya.


Bagian kamera memiliki kamera utama 48 MP serta pada kamera depan 32MP. Dengan kapasitas baterai ponsel memiliki tenaga 4310 mAh dengan pengisian daya cepat yaitu 30W VOOC 4.0.


Salah satu fitur unggulan yang dihasilkan kameranya adalah AI Color Portrait Video yang diklaim dapat menghasilkan warna alami subjek gambar dan juga dapat mengubah latar belakang menjadi hitam atau putih.


Untuk mendukung kecepatan, ponsel ini dilengkapi dengan chipset MediaTek Helio P95 dan dilengkapi dengan Android 11. Pada versi global ponsel ini hanya memiliki satu varian kapasitas penyimpanan, yaitu 8GB RAM + 128GB, tetapi pada versi yang diluncurkan di India terdapat 6GB RAM + 128GB.


Harganya saat ini di Indonesia belum diketahui pasti, karena OPPO Reno5 F baru akan rilis.Namun saat rilis di kenya, harga OPPO Reno5 F dibanderol seharga 31.999 Shilling Kenya atau setara dengan Rp 4,1 juta.

Posting Komentar

12Komentar

  1. Membaca penjelasan tentang casing belakang, saya jadi penasaran sekali seperti apa bentuknya. Apalagi ada warna purple. Googling aaah

    BalasHapus
  2. Oppo reno 5f pas ku searching memang cukup bagus dan bener fast di kelasnya...kebetulan memang mau ganti hape rencananya. Bolehlah entar kucek dulu spesifikasi hp oppo reno 5f ini di pasadena seluler di bandarlanpung. Thanks kak artikelnya sudah kubaca.

    BalasHapus
  3. Wah keren nih Oppo. Memang hanya ada 1 kelemahan Oppo, yaitu harganya cukup mahal. 😆😅

    BalasHapus
  4. Oppo memang terkenal unggul di bagian kameranya ya, ditambah lagi ini Oppo Reno 5f juga tercepat dikelasnya, makin mantap aja nih! Humm ... harganya lumayan juga tapi ya, sesuai tentu sama kualitasnya.

    BalasHapus
  5. Sejak punya HP android, OPPO selalu jadi pilihan sampai saat ini. Oppo Reno F5 kayaknya bisa jadi incaran selanjutnya. :)

    BalasHapus
  6. Wih harganya mayan juga ya hihihi tapi tertarik dg beragam fiturnya 😍

    BalasHapus
  7. Wah oppo reno 5f pasti keren lah, terbaik memang until kwalitas oppo ini, harganya terbilang bersahabat juga ya kal

    BalasHapus
  8. Wah Bang, Oppo Reno 5 cocok nih direkom ke para mahasiswa ya, karena warnanya yang keren Fluid Black dan Fantastic Purple bikin yang rentang usianya 18-25 thn makin tertarik ya. Harganya sekitar 4 jutaan ya, noted. Thank you for sharing, Bang.

    BalasHapus
  9. Jujur banget aku pengeeeeeen punya HP ini. Lihat iklannya Cinta Laura dan Deddy Corbuzier canggih bangettt. Pertama di kelasnya ini kan, hp yang bisa kamera bolak balik sekaligus.

    BalasHapus
  10. Keren banget fitur di OPPO Reno5 F ini. Kabarnya tidak lama akan ada di Indonesia. Oppo memang terdepan pada fitur kamera. Apalagi OPPO Reno5 F ini bisa bolak-balik kameranya. Beuh...keren

    BalasHapus
  11. Emak-emak juga boleh dong mimpi punya OPPO reno 5 ini, biar nggak ketinggalan sama yang muda-muda. Karena para emak juga harus mengikuti perkembangan jaman sebagai bekal untuk mendidik anak-anaknya

    BalasHapus
  12. keren banget oppo ini, memang unggulan sih. bagus juga performancenya saya udah pakai lebih dri 5 tahun

    BalasHapus
Posting Komentar