Hadir Dengan 3 Pilihan Warna, Samsung Galaxy A73 5G Punya Kamera 108 MP

Andi Telaumbanua

Samsung Galaxy A73 5G  mulai diluncurkan penjualannya di indonesia sejak April 2022 yang lalu. Kehadiran Ponsel generasi A dari Samsung Galaxy ini akan menambah pilihan bagi konsumen yang ingin memiliki Ponsel jenis terbaru di tahun 2022.


Samsung Galaxy A73 5G hadir dengan 3 pilihan warna yakni Awesome Mint, Awesome Gray, dan Awesome White. Dibekali dengan kamera belakang 108 MP OIS, lensa ultra-wide 12 MP, sensor depth 5MP, serta kamera makro 5MP dan untuk kamera selfie 32 MP. Untuk menambah kesempuranan kamera yang dimiliki ponsel ini memiliki Optical Image Stabilization (OIS) dan Video Digital Image Stabilization (VDIS) untuk meredam getaran ketika membuat video.


Bahkan Kamera utamanya memiliki bukaan aperture sampai f/1.8. yang berguna memberikan cahaya masuk semakin banyak saat melakukan pemotretan. Sehingga dengan cahaya minim hasil potret masih terlihat terang. Bagi yang paham dengan pemotretan, fitur mode profesional membuat ponsel ini seperti kamera DSLR, karena bisa digunakan mengatur ISO, shutter speed , aperture, hingga mengatur fokus secara manual.


Neural Processing Unit (NPU) yang berfungsi menangani tugas pengolahan kecerdasan buatan (AI) pada kamera sudah ada pada ponsel ini sehingga hasil-hasil potretan akan menjadi lebih bagus. HDR Samsung menyertakan fitur hybrid optic zoom hingga 3 kali perbesaran. Termasuk fitur HDR yang ditingkatkan (enhanced HDR) yang membuat pemiliknya mendapatkan gambar berformat HDR yang lebih baik.


Ponsel ini juga sudah menyediakan fitur menghapus objek asing pada hasil foto  tanpa perlu menginstal aplikasi edit foto lainnya dengan memanfaatkan fitur Object Eraser.


Untuk Layar, Ponsel ini memiliki layar Super AMOLED Plus berukuran 6,7 inci dengan resolusi Full HD Plus (2.400 x 1.080 piksel), refresh rate 120 Hz, tingkat kecerahan maksimum (brightness) 800 nits, dan sudah dilindungi kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Panel Super AMOLED Plus di ponsel ini juga sudah mendukung pemindai sidik jari di bawah layar alias in-display fingerprint scanner. Layar berdesain infinity-O itu memiliki punch hole (lubang kecil) yang memuat kamera depan 32 MP (f/2.2).

Kemampuan utama ponsel ini tentu terletak pada chipsetnya yakni Qualcomm Snapdragon 778G (6nm), dengan RAM 8 GB dan penyimpanan media (ROM) 256 GB. Jika RAM yagn sudah ada dirasa masih sangat kurang, maka kapasitasnya bisa ditambah hingga 8 GB melalui fitur RAM Plus. Ponsel ini mendukung penambahan memori penyimpanan dengan kartu microSD hingga1 TB.


Untuk Dayanya, Samsung Galaxy A73 5G didukung teknologi pengisi daya cepat, Super Fast Charging 25 watt untuk mengisi baterai berkapasitas 5.000 mAh sehingga diklaim dapat mengisi daya ponsel hingga 46 persen dalam 30 menit atau mengisi penuh baterai dalam kurun waktu 70-80 menit. Ponsel ini juga menjalankan sistem operasi Android 12 dan dilapisi antarmuka One UI 4.1. 

Sesuai dengan tipenya ponsel ini sudah didukungan jaringan 5G, NFC, speaker stereo ganda berteknologi Dolby Atmos, Bluetooth 5.0, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac/ax, USB Type-C, serta Liquid Cooling System. Selain itu, Samsung A73 5G juga sudah dilengkapi fitur ketahanan air (water resistant) dan debu (dust resistant) bersertifikasi IP67. Sertifikasi tersebut, membuat perusahaannya mengkalim bahwa ponsel ini mampu bertahan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Untuk Harga, Galaxy A73 5G (8/256 GB) dijual di Indonesia seharga Rp 7.799.000.


 

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)